You are currently viewing UMU Buton Siapkan Beasiswa Delapan Semester Pemenang di Entrepreneur Ekspo 2023

UMU Buton Siapkan Beasiswa Delapan Semester Pemenang di Entrepreneur Ekspo 2023

UMU ONLINE, Baubau : Penyelenggaraan UMU Entrepreneur Ekspo 2023 di Halaman Pelataran  Kampus UMU Buton, jalan Betoambari No. 146 tak sampai dua pekan lagi tepatnya 27-29 Januari 2023.

Berbagai kegiatan akan mewarnai perhelatan hari jadi Universitas Muslim (UMU) Buton ke – 4 tahun tersebut, seperti  Lomba Tingkat SLA yang mencakup Lomba Sholawat Nabi, Konser dan Festival Musik, Olimpiade Sains (Matematika,Biologi dan Peternakan) , Lomba Pidato, Lomba Baca Puisi, Lomba Tiktok dan, Lomba Esay).

Manariknya ada beberapa lomba kegiatan yang hadiahnya beasiswa kuliah 8 (delapan) semester alias kulaih gratis selama 4 tahun.

Ketua Yayasan UMU Buton Ibrahim Marsela menjelaskan, hadiah kuliah gratis di UMU akan diberikan bagi 5 (lima) pemenang Olympiade Sains pada tiga program study, lomba tiktok, dan  esay. Seluruh reward akan diberikan kepada mahasiswa/i beruntung yang mempu menjadi jawara dalam tiga kompetisi tersebut.

“Olimpiade Sains Matematika, Biologi dan Peternakan berhadian beasiswa selama  delapan semester untuk juara I sampai peringkat 5, lomba tiktok juga berhadian 8 semester, termasuk hafidz alquran 15 juz,”ungkapnya.

Sebagai penyelenggara, Ibrahim menyebutkan sejak awal merintis UMU Buton 2019 lalu, dirinya bertekad kampusnya akan menghasilkan alumni handal dan berperan dalam pembangunan daerah  bukan beban pembangunan baru.

Untuk mewujudkannya, Ibrahim mengemas beberapa model pembelajaran yang tidak monoton dalam ruang perkuliahan, namun menjelajahi berbagai aspek kegiatan  akademik serta tambahan ilmu terkait kewirausahaan demi menghasilkan tenaga siap pakai.

Adapun tema  Lomba esay berjudul  judul ‘Mengapa saya layak dapat beasiswa UMU Buton’.  Lomba pidata ‘Merangkai cita-cita dari Mesjid’. Sementara  Lomba puisi ‘Tidologi UMU Buton, kolaborasi , keiklasan dan kedisiplinan’.

Leave a Reply