FAPERTA

PRESS RELEASE JALAN SEHAT BERSAMA BUMN Tema “ Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat”

TMC UMU BUTON, 12/03/2023. BUMN melalui Bank BRI Cabang Baubau kembali menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai, kegiatan   jalan santai atau berjalan kaki merupakan kegiatan fisik yang sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.   Jalan santai BUMN yang ke-25 tahun ini diikuti dengan

maupun pihak swasta dan kalangan perguruan tinggi.  Kegiatan jalan santai ini diikuti oleh Bapak Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, S.Pd dan Bapak (Pj) Sekretaris Daerah (sekda) Drs. M.Z. Tamsir Tamim., M.Si,   terlihat ikut turut serta meramaikan kegiatan jalan santai.  Walikota Baubau dalam penyampaiannya selamat HUT BUMN ke-25 tahun, sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan jalan santai, dan berharap agar tertib acaranya.

Rute jalan santai dimulai dari titik start Kotamara melewati jalur Pantai Kamali menuju SMA 1 Baubau Kelurahan Tomba Kelurahan Bataraguru dan Masjid Raya Baubau dan berakhir kembali di  Kotamara. Universitas Muslim (UMU) Buton sama Bank BRI  jalan sehat BUMN yang digagas oleh kementerian BUMN merupakan kegiatan ini bagian dari acara HUT ke-25 BUMN.

Secara khusus Ketua Yayasan Pendidikan Kepulauan Buton UMU Buton Bapak Drs. H. Ibrahim Marsela, M.M, memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada BUMN ke-25  tahun, dengan mengerahkan civitas akademik dan  mahasiswa untuk mengikuti kegiatan jalan sehat, diharapkan para dosen, tendik dan mahasiswa ikut memeriahkan kegiatan jalan santai tersebut, jelas Ketua Yapik UMU Buton. Ditambhkan oleh Bapak Drs. Ibrahim Marsela., M.M. bahwa kegiatan jalan santai juga dapat meningkatkan kesehatan jiwa dan raga, hal ini sangat penting menjaga kesehatan, terangnya.

Kegiatan jalan santai HUT BUMN ke-25 tahun ini diikuti 100 orang peserta civitas akademik antara lain dosen, tendik dan mahasiswa hal ini sebagai bentuk partisipasi dan komitmen UMU Buton mendukung kegiatan jalan santai yang diselenggarakan oleh cabang-cabang BRI seluruh Indonesia. Di akhir jalan santai ini disuguhkan beberapa acara berupa hiburan dan pembacaan nomor kupon pemenang lomba jalan santai dengan beberapa hadiah.   Dua orang mahasiswa UMU Buton mendapatkan hadiah.  Keikut sertaan UMU Buton bukan hanya karena hadiah tapi yang lebih penting adalah membangun komitmen dan kerjasama strategis dengan BUMN.

Beragam  acara  hiburan  beragam  hadiah  disediakan  panitia  pada  acara  yang dipusatkan di Kotamara.   Pada acara ini peserta UMU Buton berjumlah 100 orang terdiri dari civitas akademik terdiri   Dosen, Tendik dan mahasiswa, pada acara ini 2 orang mahasiswa UMU Buton memenangkan hadiah hiburan. UMU Buton tidak hanya sekadar berpartisipasi tapi merupakan bukti komitmen dan kemitraan strategis dengan BUMN di Kota Baubau.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top