FAPERTA

Asesment Lapangan Prodi Pendidikan Matematika Oleh Asesor LAMDIK

UMU Online-Universitas Muslim Buton, laksanakan Assesment Lapangan Akreditasi Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muslim Buton pada tanggal 31 Mei-01 Juni 2023 di Kampus Universitas Muslim Buton Jalan Betoambari nomor 146 Bonebone, Batupoaro Kota BauBau.

Hadir, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton H. Ibrahim Marsela, Rektor Universitas Muslim Buton Dr. H. Sujiton, Wakil Rektor Bidang Akademik UMU Buton Ridwam M.Si, Direktorat Pusat Penjaminan Mutu Aryo Nugroho, M.Sc, Kepala UPM FKIP Dr. Isharnuddin, Ka. Prodi Pendidikan Matematika, Samron M.Pd, Kepala GPM Ps Matematika Tim Borang Akreditasi serta Seluruh Dosen Ps Matematika.

Kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika ini dilakukan oleh 2 Asesor dari LAMDIK , yakni Dr. Subanji, M.Si dari Universitas Negeri Malang, dan Prof. Dr. Raden Sulaiman, M.Si dari Universitas Negeri Surabaya.

Civitas Akademika UMU Buton, khususnya tim akreditasi Prodi Pendidikan Matematika dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan telah menyiapkan data-data yang dibutuhkan sekaligus menghadirkan beberapa stakeholder internal terkait, pihak Universitas Muslim Buton, dosen, serta mitra kerja sama. Asesmen lapangan ini bertujuan untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang diajukan program studi sebagai dasar dalam penilaian akreditasi program studi serta untuk menjamin proses akreditasi.

Kedua asesor mempertanyakan sekaligus mengkonfirmasi kepada pihak pengelola fakultas dan program studi terkait kesesuaian data yang ada di LED (Laporan Evaluasi Diri) dan LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) yang sebelumnya telah disubmit.
Melalui asesmen lapangan ini, diharapkan Prodi Pendidikan Matematika mendapatkan hasil akreditasi Baik.

Editor : HUMAS UMU Buton Muhamad Firman Syah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top