FAPERTA

KSM Perdana, Mahasiswa Universitas Muslim Buton Persembahkan Program Menarik

UMU ONLINE, Buteng 2 Feb 2023,  Sejak resmi berdiri menjadi sebuah perguruan tinggi di Kepulauan Buton,  tepatnya pada 10 Mei 2019 silam, kini para mahasiswa Universitas Muslim Buton (UMU BUTON) mulai melaksanakan kegiatan Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM)  atau istila lainnya Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana angkatan Pertama Universitas Muslim Buton.

Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) merupakan kegiatan intrakurikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat merupakan prasyarat wajib diikuti oleh semua mahasiswa Program Strata Satu (S1) di Kampus UMU BUTON.

KSM UMU BUTON perdana ini dilaksanakan di Buton Tengah, tepatnya di Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu. Dengan waktu pelaksanaan sekitar 45 hari lamanya, para Mahasiswa peserta KSM ini pun tampak proaktif menyukseskan berbagai program kegiatan.

Salah satu program menarik yang dilakukan oleh Mahasiswa UMU BUTON di tengah – tengah masyarakat Kelurahan Bombonawulu adalah penyelenggaraan berbagai jenis lomba dan seni.

Selain peserta lomba bagi usia anak TK, SD dan SMP, Pantia kegiatan juga membuka lomba untuk umum dan dipastikan lebih seru dan seperti Bola gotong, Karaoke, dan Balap karung.

Sementara Perwakikan Kampus UMU BUTON kelas pengembangan Cabang Buteng, Amir Manasi, S.Pd., M.Pd, mengatakan bahwa dirinya sangat berteimakasih atas partisipasi dari semua pihak sehingga seluruh rangkaian kegiatan para mahasiswa dapat didukung oleh semua pihak.

“Jadi saya mewakili Kampus UMU Buton mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga program KSM dari Mahasiswa kami dapat berjalan dengan baik,” Ujar Amir dalam sambutanya pada acara pembukaan kegiatan lomba dan pentas seni di halaman kantor Kelurahan Bombonawulu, Kamis 2 Februari 2023 malam.

Kegiatan Lomba Pentas Seni yang digagas oleh para Mahasiswa KSM UMU BUTON ini mengangkat Tema “Pentas Gempar Peningkatan Kapasitas Generasi Muda Peduli dan Berkarya”.

Pada acara pembukaan kegiatan berbagai lomba dan pentas seni yang berlangsung di halaman kantor kelurahan Bombonawulu, para tamu undangan dari berbagai unsur penting turut hadir serta ikut memberikan sambutan.

Turut hadir seperti Bupati Buteng diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan keuangan, Jamuri. Kemudian Kapolres Buteng diwakili oleh Kapolsek Gu, dan Camat Gu, Amir.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top