FAPERTA

Rapat Kerja Perguruan Tinggi Universitas Muslim Buton “Tingkatkan Mutu”

UMU Online, Rapat Koordinasi Pejabat Struktural dan pegawai Universitas Muslim Buton  Periode ke 1 Tahun 2023 diselenggarakan pada Rabu, 16 Maret  2023 bertempat di Aula Kampus Universitas Muslim Buton. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan pengantar kata dari Rektor Universitas Muslim Buton Dr. H. Sujiton, SE, MM. menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan Raker ini untuk menghasilkan serta mewujudkan target yang sudah ditentukan. beliau juga berharap untuk selalu tingkatkan kebersamaan antar civitas akademika, senantiasa jujur, dan akuntabilitas harus lebih ditingkatkan. Sehingga terbentuk tata kelola Perguruan Tinggi yang unggul. Ketua Badan Penyelenggara Universitas Muslim Buton Ibrahim Marsela dalam paparannya menjelaskan tema yang diusung merupakan pencapaian tiga pilar utama Triologi  kampus UMU Buton (kolaborasi dalam berkarya, disiplin dalam berkarya dan Ikhlas dalam berkarya).

Pengambilan tema pada Raker kali ini sudah sangat tepat. Karena merupakan langkah-langkah pencapaian tiga pilar utama Triologi  UMU Buton. Yaitu Kampus yang dihuni pegawai yang penuh kolaborasi, Kampus yang di huni pegawai yang penuh disiplin, dan Kampus yang dihuni pegawai yang  Ikhlas dalam berkarya” jelas beliau. Lanjut Ibrahim Marsela bicara tentang Tata kelola Perguruan Tinggi yang baik serta peningkatan karir dosen, Ibrahim Marsela  menyoroti tiga aspek yang harus diperkuat dan dibenahi dalam kaitannya mencapai tata kelola PT yang baik yakni; Statuta, Dosen dan Sistem Penjaminan Mutu Internal.

Turut hadir unsur pimpinan dan staf serta memberikan tanggapan  atas pemaparan ketua badan penyelenggara UMU Buton sebagai pengisi acara. Raker kali ini banyak membahas mengenai tata kelola perguruan tinggi, khususnya dalam rangka  mengembangkan perguruan tinggi Universitas Muslim Buton sebagai salah satu perguruan tinggi swasta dilingkungan lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah IX.

Pemaparan Ketua Badan Penyelenggara UMU Buton banyak terkait Pembahasan mengenai cara peningkatan mutu dan kualitas perguruan tinggi UMU Buton  banyak dibahas dalam rapat kerja 2023 yang melibatkan seluruh Civitas Pegawai UMU Buton. Panitia raker menghadirkan narasumber Ketua Badan Penyelenggara karena dianggap banyak mendalami perjalanan tata kelola UMU Buton sebagai PTS baru diwilayah Kepulauan Buton.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top