FAPERTA

Halal Bihalal Universitas Muslim Buton 1444H

UMU Online-(4/4/23) Universitas Muslim Buton (UMU Buton) sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Wilayah Kepulauan Buton, dalam usianya yang relativ mudah memiliki tradisi yang kuat dalam menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan di dalam lingkungan internal. Sebagai rangkaian memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H kali ini, UMU Buton mengadakan acara Halal Bihalal yang dihadiri civitas akademika Universitas Muslim Buton. Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan kelas inspirasi UMU Buton pada setiap hari Kamis dengan mengusung tema “Melalui kegiatan Halal Bihalal Kita Pererat Ukhuah Islamiyah” menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun hubungan yang lebih baik.

Rangkaian acara diawali dengan Sholawat Jibril versi marawis yang menghadirkan semangat dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Mahasiswa program Studi Kewirausahaan FEB UMU Buton Irwan.

Rektor UMU Buton, Dr.H. Sujiton dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan semangat Halal Bilhalal, diharapkan seluruh civitas akademika UMU Buton akan lebih semangat dan lebih lincah dalam merespon setiap gerakan perubahan dan dinamika yang terus terjadi di tengah masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, dalam kesempatan Halal Bihalal ini, Rektor UMU Buton mengajak seluruh civitas akademika UMU Buton untuk bersama-sama melangkah bersinergi, disiplin dan penuh keikhlasan dalam mengabdi di UMU Buton untuk mencapai Visi Besar UMU Buton dan Visi pribadi masing-masing bergabung di UMU Buton.

Masih dalam suasana penuh semangat, acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Amsir Selaku ketua Lembaga Pengkajian Islam Aswaja UMU Buton. Ustaz Amsir berharap bagaimana kegiatan silaturahmi ini betul-betul memantapkan kokoh dalam akidah/keyakinan, serta kuat dalam bekerja sama. Hal ini karena untuk menjadi Perguruan Tinggi yang mampu menyesuaikan dengan dinamika perubahan demikian cepat, harus ada kolaborasi yang baik dengan menanamkan dua poin penting yaitu tetap berkarya dengan menjaga, memperkuat, dan mengembangkan silaturahmi.

Acara Halal Bihalal Universitas Muslim Buton 1444 H diakhiri dengan sekapur sirih oleh Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton, H Ibrahim Marsela, UMU Buton kembali memperkuat komitmennya untuk menjadi wadah pendidikan yang tidak hanya mengedepankan akademik, tetapi juga menghargai nilai-nilai Kedisiplinan, kebersamaan dan keberagaman. UMU Buton ingin membuktikan bahwa pendidikan yang berkualitas dapat tumbuh dan berkembang dalam suasana yang harmonis, Kolaborasi dan Kedisiplinan.

Penulis: Muhamad Firman Syah

Editor : Humas UMU Buton Muhamad Firman Syah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top